Fadhilah Ilmu dan Ulama

بسم الله الرحمن الرحيم

1. ” Bersabda Rosululloh SAW kepada Ibnu Mas’ud r.a : Wahai Ibnu Mas’ud dudukmu satu saat di majelis ilmu tanpa menyentuh pena dan menuliskan satu huruf pun itu lebih baik daripada memerdekakan hamba sahaya dan pandanganmu terhadap wajah ‘Alim lebih baik bagimu daripada sodaqoh 1000 ekor kuda di jalan Alloh dan ucapan salam mu kepada ‘Alim itu lebih baik daripada ibadah 1000 tahun”

2. ” Bersabda Rosululloh SAW : Satu orang yang Faqih dan waro itu lebih berat dihadapan syaitan daripada seribu ahli ibadah yang waro”

3.” Bersabda Rosululloh SAW : Keutamaan ahli ilmu dibandingkan dengan ahli ibadah bagaikan keutamaan blan purnama dibandingkan dengan bintang-bintang”

4. ” Bersabda Rosululloh SAW : Barangsiapa yang berpindah tempat karena mencari ilmu maka akan diampunkan dosanya sebelum dia melangkahka kakinya”

5. ” Bersabda Rosululloh SAW : Mulyakanlah para ulama karena sesungguhnya mereka di sisi Alloh mulya dan dimulyakan “

6. ” Bersabda Rosululloh SAW : Barangsiapa yang melihat wajah orang alim dengan satu kali pandangan lalu dia merasa senang maka Alloh akan menciptakan dari pandangan tersebut satu malaikat yang akan memintakan ampunan baginya hingga hari kiamat”

7.” Bersabda Rosululloh SAW : Barangsiapa ang memulyakan orang alim maka dia telah memulyakan aku dan barang siapa yang memulyakan aku maka dia telah memulyakan Alloh dan barang siapa yang memulyakan Alloh maka tepatnya adalah surga “

8. ” Bersabda Rosululloh SAW : Tidurnya orang yang berlmu lebih utama daripada ibadahnya orang yang bodoh”

9. ” Bersabda Rosululloh SAW : Barangsiapa yang menuntut satu bab ilmu apakah diamalkan atau tidak maka itu lebih utama daripada sholat sunnah seriu rokaat”

10. ” Bersabda Rosululloh SAW : Barangsiapa yang beziarah kepada ahli ilmu maka seakan akan dia berziarah kepadaku dan barangsiapa berziarah kepadaku maka seakan akan dia bersalaman denganku dan barangsiapa yang duduk bersama ahli ilmu maka seakan akan dia duduk bersamaku di dunia dan barang siapa yang duduk bersamaku di dunia maka akan aku dudukkan dia bersamaku di hari kiamat”

   

By: Ali Mahrus Lowayu Dukun Gresik
Senin, 17 Oktober  2011

Sekian mudah-mudahan bermanfa’at, Amin..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: