Tips Awet Muda dan Sehat

Semua orang pasti ingin selalu terlihat muda dan sehat. Cara untuk menjaga keremajaan kulit tubuh dan wajah banyak dilakukan orang  untuk mendapatkan kulit tubuh dan wajah yang terlihat muda dan sehat, termasuk mencoba berbagai macam produk kosmetik yang terkadang malah kurang baik untuk tubuh.

Padahal jika salah memilih produk resikonya sangat berbahaya , terkadang malah bisa membuat kulit iritasi,gatal-gatal bahkan kulit terlihat lebih tua dan cepat keriput. ada sebuah pepatah mengatakan mahal tidak selalu bagus dalam hal kosmetik.

Berikut ini adalah beberapa Tips Awet Muda dan Sehat yang mungkin berguna bagi Anda:

1.      Biasakan tersenyum

Senyum bisa membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan cerah. Tersenyum juga dapat pahala, karena senyum adalah sedekah.

2.      Gunakan kosmetik yang tepat

Kulit kering bisa memperlihatkan usia lebih tua. Jangan menggunakan kosmetik dengan bedak tabur jika kulit Anda termasuk jenis kulit kering. Karena, serbuk tabur cenderung membuat garis-garis halus dan kerutan terlihat lebih nyata. Lebih baik, gunakan produk cream, agar guratan halus tersamarkan.

3.      Gunakan pelembab

Untuk menjaga kulit tetap segar dan lembab, gunakan pelembab kulit di wajah dan tubuh. Pilih pelembab yang cocok untuk Anda, dan oleskan dua kali sehari secara rutin, pagi dan sore hari setelah mandi.

4.      Coba pemutihan gigi alami

Seiring waktu, warna gigi bisa menguning akibat konsumsi kopi, teh atau wine. Kondisi ini membuat Anda terlihat lebih tua. Anda dapat memutihkan gigi dengan cepat dengan produk alami. Gunakan stroberi yang dicampur dengan soda kue dipercaya mampu memutihkan gigi dalam sekejap. Atau, menggosok gigi secara rutin, juga bisa menghilangkan noda pada gigi.

5.      Tidur yang cukup

Kurang tidur bisa menyebabkan mata terlihat bengkak, kulit pucat dan kusam dan kulit wajah terlihat mengendur. Untuk itu lakukan tidur yang cukup 7-8 jam setiap malamnya agar penampilan Anda terlihat lebih segar.

6.      Gunakan selalu tabir surya

Gunakan selalu tabir surya untuk melindungi kulit Anda. Khsus untuk wajah, hanya gunakan di daerah T (dahi, hidung, dan area dagu), jika Anda memiliki kulit berminyak.

7.      Bibir yang lembab

Gunakan lipstik yang memiliki pelembab, hindari lipstik matte, karena bisa membuat bibir terlihat kering, dan menimbulkan garis di bibir. Jika Anda tidak ingin mengenakan lipstik berwarna, coba lip balm atau lip gloss. Nuansa sedikit gelap dari warna alami bibir akan mencerahkan kulit Anda.

8.      Berpikir positif

Pikiran memang merupakan bagian yang sangat mempengaruhi kondisi tubuh kita. Stress dapat menimbulkan penyakit. Demikian pula pada wajah Anda, terlalu banyak pikiran dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Maka, berpikirlah positif dan selalu menerima apapun masalah Anda sebagai sesuatu yang baik.

9.      Perbanyak minum air putih

Minum 6-8 gelas sehari adalah jumlah yang disarankan, dan akan menjaga kulit terhindar dari dehidrasi.

10.  Olahraga secara teratur

Walaupun terkadang sulit untuk menyediakan waktu untuk berolahraga karena merasa lelah setelah melakukan aktivitas seharian, tapi usahakan agar Anda meluangkan waktu untuk berolahraga minimal 2 kali seminggu, agar kesehatan Anda tetap terjaga.

Nah itulah beberapa Tips Awet Muda dan Sehat yang bisa anda praktekkan, walaupun tips tersebut sederhana, tapi Insya Allah manfaatnya besar sekali bagi diri anda terlebih jika rutin anda lakukan sehingga menjadi karakter bagi diri anda.

Selamat Mencoba!!!

By: Ali Mahrus Lowayu Dukun Gresik
Selasa, 25 Desember  2012
Sekian mudah-mudahan bermanfa’at, Amin..!!.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: